Senin, 18 Oktober 2010

BLOKIR IP ADDRESS

Penting gak penting sebenarnya artikel ini,cuma mau berbagi pengalaman saja.baru semalam saya mengalami peristiwa ini : ada salah satu user di warnet yang saya jaga merubah ip address komputer client sehingga bandwith computer yang dia pake tidak terfilter oleh mikrotic. dengan kata lain bandwith yang iya dapatkan unlimitied,sehingga mengganggu client lain(yang lain jadi lemot).
Binggung saya dibuatnya pusing mau gimana akhirnya saya cari di om google tapi gak ketemu juga solusinya,iseng iseng buka fb sapa tau ada yang bisa bantu.alhamdulillah ada seorang teman yang memberi tau saya cara memblokir ip adress meski tidak seluruhnya diberi tau karena dia juga lupa.tapi tetep saya ucapkan terimakasih pada sahabat saya yang belum pernah ketemu ini,hehehe.
oke langsung saja saya beri tahu cara memblokirnya berikut langkah langkahnya :
  1. Buka run ketikkan gpedit.msc
  2. Klik administrative template
  3. Klik network
  4. Cari network connection
  5. Double klik prohibit access to properties of lan connection
  6. Pilih enable klik ok
  7. Double klik enable windows 2000 network connection setting for administrator
  8. Sama pilih enable
  9. Jika anda tidak ingin menampilkan icon network di pojok kanan maka doble click prohibit viewing of status for an active connection
  10. Klik enable lalu ok selesai
Untuk mengaktifkan kembali pilihan enable bisa di ganti dengan not configurate atau disable.
semoga bisa berguna bagi anda khususnya pengelola warnet.sekian dan terima kasih jangan lupa tinggalkan coment ya sukur alhamdulillah mau jadi follower hehehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar